KEUTAMAAN BASMALAH

keutamaan,basmalah,

KEUTAMAAN BASMALAH

KEUTAMAAN BASMALAH

Dikisahkan ada seorang wanita mempunyai suami yang munafik, ada pun wanita tersebut mempunyai iman yang kuat sehingga ketika dia mengucapkan sesuatu/ melakukan sesuatu diawali dengan basmalah, sampai-sampai suaminya bosan mendengarkan hal tersebut. Dan dia berniat untuk melakukan sesuatu yang bisa menipunya.

Pada suatu hari suami tersebut menyerahkan satu kantong berisi uang seraya berkata: “Jagalah kantong ini”. Sang istri pun mengambilnya dan meletakkannya di suatu tempat dan menutupnya sambil mengucapkan basmalah. Setelah beberapa hari sang istri melupakannya, suaminya pun mengambil kantong itu kemudian melemparnya ke dalam sumur yang ada di rumahnya.

Ketika suami itu meminta kantong kepada istrinya, istri itu pun pergi ke tempat dia menyimpan kantong tersebut dan membukanya dengan mengucapkan basmalah. Seketika itu juga Allah memerintahkan malaikat Jibril untuk turun secepatnya dan mengambil kantong yang telah dilempar oleh suaminya ke dalam sumur dan mengembalikan ke tempat dimana sang istri meletakkannya. Sehingga sang istri mendapatkan kantong itu sebagaimana dia meletakkannya. Hal tersebut membuat suami heran melihat apa yang telah terjadi dan akhirnya sang suami bertaubat kepada Allah Swt.

Leave a comment

Your email address will not be published.

*