Website Resmi Habib Segaf Baharun

Sholat Tarawih

Shalat-Tarawih-Image-Flickr-649x429

Sholat sunnah tarawih adalah sholat yang disunnahkan pada malam-malam ramadhan
A. Keutamaan sholat Tarawih
Keutamaan dari sholat tarawih sangatlah agung banyak hadits yang menyebutkan keutamaannya diantaranya adalah hadits berikut ini:

قَالَ رَسُوْلُ الله ”مَنْ قَامَ رَمَضَانَ إِيْمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ“ (رواه البخاري

Yang artinya;Barang siapa yang melaksanakan sholat sunnah tarawih karena iman kepadaku dan semata-mata mengharap balasan dariku bukan karena yang lain maka Allah akan menghapus segala dosa-dosanya yang telah lalu. (HR. Bukhori)

B. Waktu Melaksanakan Sholat Tarawih
Sedangkan waktu untuk melaksanakan sholat tarawih adalah akan masuk setelah kita selesai dari mengerjakan sholat isya walaupun dengan cara dijama’ taqdim dengan sholat maghribnya, maka selama kita belum melaksanakan sholat isya selama itu pula belum masuk waktu untuk melaksana-kan sholat tarawih itu, walaupun waktu itu telah mendekati waktu fajar.
Dan akan keluar waktunya dengan keluarnya waktu sholat isya’ yaitu dengan terbitnya fajar sodik.

C. Jumlah Rakaat Sholat Tarawih
Sedangkan jumlah rakaat dari sholat tarawih adalah 20 rakaat, akan tetapi jika melakukan kurang dari 20 rakaat maka dia telah mendapatkan pokok pahala dari sholat tarawih.
Dan dalam melaksanakan sholat tarawih harus dilakukan dengan melakukan salam setiap dari dua rakaat, dan tidak sah jika mengumpulkan antara empat rakaat dengan satu salam dengan sengaja dan dia tahu hukumnya bahwa hal itu tidak boleh dilakukan.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio Streaming

Buku Karya Al Habib Segaf Baharun,M.H.I

JADWAL STREAMING

UMROH 2018

Video Ceramah

Audio Ceramah

KONTAK KAMI :

Archives