Mengenal Mani, Wady dan Madzy

maniKiranya perlu kita ketahui definisi dari cairan cairan yang dikeluarkan oleh kemaluan seorang manusia, sehingga kita dapat membedakan cairan apakah yang keluar.

Air mani adalah cairan yang kental dan berwarna putih yang keluar dengan syahwat dan keluarnya secara bertahap  beberapa kali   semburan  dan  keluarnya  air sperma   itu   mengakibatkan   lemasnya   badan   setelah mengeluarkannya. Sedangkan hukumnya adalah suci dan mewajibkan mandi        atas        seseorang        yang mengeluarkannya.

Air madzy (air lubrikasi) adalah cairan yang berwarna putih bening dan lengket yang keluar ketika sedang terangsang karena syahwat, akan tetapi keluarnya bukan setelah sampai ke puncaknya (orgasme dan ejakulasi), karena yang keluar setelah ejakulasi dihukumi air sperma, sedangkan hukumnya adalah najis dan keluarnya hanya mewajibkan wudlu’ saja jika hendak sholat.

Air wady (keputihan) adalah cairan yang kental dan berwarna putih seperti air sperma, dan biasanya keluarnya setelah keluarnya air kencing atau setelah mengangkat beban yang berat, dan umumnya yang mengeluarkan cairan ini adalah para wanita dan cairan ini juga disebut dengan keputihan. sedangkan hukumnya dalah najis dan keluarnya hanya mewajibkan wudlu’ jika hendak sholat.

Leave a comment

Your email address will not be published.

*