Akibat Perbuatan Dosa Qhadaf Kepada Pelakunya

hukuman qhadaf

Para ulama berkata bahwa dosa qhadaf termasuk dosa yang berkaitan dengah hak manusia sehingga AllahSWT tidak akan mengampunkan pelakunya kecuali jika seseorang yang berhak karena tuduhan zina tersebut memaafkannya.

Dan orang yang berhak menuntut pelakunya adalah si tertuduh dan jika ia meninggal dunia sebelum sempat menuntut pelaku maka diteruskan hak tersebut oleh ahli warisnya bahkan jika sebagian ahli warisnya memaafkan pelaku sedangkan yang lain tidak maka tetap dilaksanakan hukuman qhadaf karena aib dan rasa malu karena tuduhan zina atau homo dirasakan oleh semua ahli waris sehingga jika sebagiannya memaafkan sedang yang lain tidak walaupun sebagian kecil maka tetap dilaksanakan hukuman qhadaf kepada pelaku.

Seseorang yang melakukan qhadaf di dunia akan dikenai tiga hal di bawah ini :

  • Dia wajib menjalani hukuman qhadaf (dicambuk sebanyak 80 kali cambukan), dan jika di dunia tidak dilaksanakan maka kelak di akhirat Allah SWT memerintahkan malaikatnya untuk mencambuknya dengan cambuk dari api neraka.
  • Kesaksiannya dalam hal apapun tidak diterima alias ditolak.
  • Allah SWT menetapkan sifat kefasikan kepada pelaku.

Sedangkan diakhirat Allah SWT akan melaknatnya dengan memberikan azab yang sangat pedih kepada pelaku,   والعياذ بالله .

 Hukuman Syariat Islam Terhadap Pelaku Qhadaf

Sedangkan hukuman yang ditetapkan oleh syariat islam terhadap pelaku qhadaf adalah mencambuk pelaku dengan 80 kali cambukan jika dia seorang merdeka dan 40 kali cambukan jika pelaku adalah seorang budak itupun jika telah memenuhi syarat wajibnya pelaku mendapatkan hukuman qhadaf.

Leave a comment

Your email address will not be published.

*