Website Resmi Habib Segaf Baharun

MEMBERSIHKAN HATI, SOLUSI UNTUK MEMBERSIHKAN BADAN DARI DOSA DAN JIWA DARI AKHLAK YANG TIDAK MULIA

Hati seorang manusia adalah segala-galanya. Dunia dan akhiratnya ditentukan oleh hatinya. Bahagia maupun sengsaranya seorang manusia juga ditentukan oleh hatinya. Begitu pula meraih pahala dan dosa ditentukan oleh dorongan hatinya. Maka dari itu, membersihkan hati merupakan solusi bagi mereka yang ingin memmbersihkan badan dari dosa dan jiwa dari akhlak yang tidak mulia.

Memperbaiki hati dan membersihkannya sehingga menjadi lebih baik daripada dzohir kita adalah tujuan utama daripada membersihkan hati. Yang demikian itu karena hati adalah tempat Allah memandang, sedangkan dzohir dari anggota dzohir daripada manusia adalah tempat pandangan mahkluk-Nya. Dan tidaklah Allah menyebutkan yang terkait dengan hati seseorang begitu pula dzohirnya, kecuali pasti Allah menyebutnya dengan sebutan sirr atau batinnya sebelum dzohirnya. Dan adalah do’a yang selalu dipanjatkan oleh Nabi Muhammad.

adalah:

اَللَّهُمَّ اجعَل سَرِيرَتِي خَيرًا مِن عَلَانِيَّتِي وَاجعَل عَلَانِيَّتِي صَالِحَةٌ

Ya Allah… Jadikan batinku lebih baik daripada dzohirku, dan jadikanlah dzohirku selalu berkelakuan baik.

            Tatkala hati seseorang sudah baik, maka semua anggota dzohirnya akan ikut baik pula. Karena anggota dzohir itu akan selalu mengikuti hatinya, baik terkait dengan kebaikan maupun keburukan. Jika hatinya baik, seluruh anggota dzohirnya baik pula. Dan jika hatinya jelek, maka seluruh anggota badannya jelek pula.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio Streaming

Buku Karya Al Habib Segaf Baharun,M.H.I

JADWAL STREAMING

UMROH 2018

Video Ceramah

Audio Ceramah

KONTAK KAMI :

Archives